Monday 14 September 2015

Karena Perempuan akan Menjadi Ibu

Saya belajar dan akan terus belajar. Belajar kepada siapa saja, dimana saja dan kapan saja.


Nikmat dan berkah selalu saya rasakan setiap harinya. Setiap ada pertanyaan hati yang terbesit, Dia selalu memberi petunjuk jawaban. Jawaban ada disekeliling dan membuat saya semakin cinta kepada Allah.


Letaknya di daerah Cileunyi, kabupaten Bandung. Para ibu berjuang keras memberikan yang terbaik untuk anaknya. Anak adalah titipan Sang Ilahi, dan sudah sepantasnya kita semua menjaga titipan-Nya, merawat dan membesarkan dengan memberikan kasih sayang yang utuh. Namun, goncangan bisa jadi menerpa hidup. Tidak mudah untuk berdiri melangkah bagi para ibu untuk menerima anaknya ternyata berkebutuham khusus. Menjadi relawan adalah suatu refleksi bagi saya, termasuk di tempat ini saya belajar merefleksikan diri menjadi ibu kelak, ibu yang tangguh, cekatan, cerdas dan berani.


Saya percaya bertemu dengan kumpulan IKAD (Ikatan Keluarga Anak Disabilitas) bukan suatu yang kebetulan. Skenario sudah ada dan kisah cerita dengan hikmah nyata akan segera terurai.


Inovasi yang sungguh luar biasa ketika hadirnya produk makanan yang bernama tintinchips, Maha Besar Allah ketika manusia hadir untuk bisa saling melengkapi dan berbagi untuk sesama. Hadirnya produk makanan ini dikerjakan oleh para ibu-ibu sebagai salah satu cara perwujudan cinta dan kasih sayang untuk anak mereka, buah hati berkebutuhan khusus yang sebenarnya memiliki IQ diatas rata-rata. Kegigihan dan kerja keras nyata untuk anak tercinta mereka menjadi motivasi. Pagi para ibu mengantar ke sekolah kemudian usai menjemput anak-anaknya sekolah mereka bergelut di dapur tintinchips.
3 hal yang saya ambil dari pengalaman para ibu :
1. Bersyukur, karena kita bisa hadir untuk saling melengkapi
2. Menerima apa adanya dan memberikan cinta yang sempurna untuk anak
3. Menjadi ibu bukan hal yang mudah, pendidik pertama dan utama menjadi amanah untuk menjaga titipan-Nya.


Terimakasih selalu menjadi guru untuk saya belajar



No comments:

Post a Comment