Sunday 31 May 2015

Generasi Aktif dan Kreatif dari Pengolahan Barang Bekas


Punya banyak barang bekas di rumah? Kalau dibuang begitu saja tentu akan sayang. Selain menambah tumpukan sampah di sekitar, memanfaatkan barang bekas bisa dijadikan media kreatifitas untuk menjadikan barang tersebut yang lebih berharga. Dari hal sederhana ini bisa dijadikan suatu hal yang luar biasa dengan menumpahkan daya kreatifitas kita. 

Dok. oleh Anisa Nur Ropika

Terkesan sangat sederhana dari botol bekas kita bisa sulap menjadi tempat pensil dengan tambahan torehan cat dan gambar-gambar. Tempat pensil di atas tebuat dari botol bekas dengan di atasnya diberi hiasan dari kerajinan koran bekas. Kegiatan seperti ini sangat seru untuk mengisi waktu luang dan me time. 

Dok. oleh Anisa Nur Ropika

Dok. oleh Anisa Nur Ropika


Sebagai pemuda, mahasiswa, pelajar ataupun orang umum pasti kita selalu update koran untuk mengikuti perkembangan informasi terkini. Dari koran bekas itu bisa dijadikan produk barang yang banyak sekali, salah satunya seperti gambar di atas yaitu bunga mawar. Bisa juga dari kita kreatif memoles koran bekas ini bisa dijadikan kado untuk sahabat tercinta kita. Apalagi menurut saya memberi kado dari sendtuhan tangan kita akan menjadikan kisah indah untuk para sahabat kita. Hadiah yang indpiratif dan kreatif. Ide lain yang bisa diimplementasikan dari koran bekas yaitu bingkai foto, keranjang, bubur kertas yang bisa dijadikan pernak-pernik.
Bersama ini saya mempunyai mimpi agar suatu saat bisa menularkan sedikit hobi ini ke adik-adik Nusantara

No comments:

Post a Comment