Monday 11 May 2015

Real Friends will Support You, Just the Way You Are

Sometimes, we might getting lost, feel lonely, and can't deny the fear..
Niat sederhana yang hanya bermodalkan ketulusan terkadang membuat orang lain berekspektasi lebih. Mereka pun bisa jadi mengeluarkan suaranya untuk memintamu melakukan lebih, sedang kamu hanya memiliki niat dan ketulusan juga hal lain yang harus kamu prioritaskan. Hal lain yang lebih sesuai dengan visi kehidupan kamu, serta hal yang yang membuatmu lebih bahagia jika kamu melakukannya bersama orang-orang yang kamu buat bahagia pula.
Tak usah menyanggah, lingkungan menolakmu karena sebelumnya lingkungan menerimamu dengan modal niat dan ketulusan yang kamu ini. Jadikan hal tersebut sebagai evaluasi yang membangun dan membentuk jati diri kamu. Ini adalah proses kehidupan, tak selamanya kamu benar dan tak selamanya kamu salah. Semua saling belajar. Dengarkan dan evaluasi dirimu, cobalah untuk memperbaiki diri, komunikasikan dengan baik dan yang paling penting jujur tidak hanya kepada orang lain tetapi juga kepada diri kamu sendiri.
Kehidupan ini penuh dengan filosofi, menanyakan dan dengan bertanya kemudian menghasilkan tindakan akan membuat kita menjadi orang yang lebih bijaksana.
Jangan takut bilang tidak di suatu kepentingan yang sekiranya kamu tidak siap untuk memprioritaskan hal itu. Namun, tetaplah sebisa mungkin mengulurkan tangan dengan hati untuk membantu selama kebaikan adalah tujuannya.
Jangan takut ketika mulai banyak teman yang meninggalkanmu, karena dengan begitu kamu belajar mana teman yang bisa menerima kamu apa adanya, atau bahkan kalau pun tidak ada, kamu tetap ada bersama dirimu yang tetap bisa bahagia.

No comments:

Post a Comment